Percobaan leptin dan obesitas pada tikus

Ilmuwan dan peneliti bergantung pada tikus karena beberapa alasan. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa sebagian besar penderita diabetes melitus tipe 2 akan mendapat obat pencegahan untuk kejadian kardiovaskuler.

Budidaya Tikus Putih/Mencit (Mus musculus)

Kerja adiponektin diduga dengan memacu ekspresi gen-gen yang mengatur metabolisme lemak pada jaringan otot, yaitu CD36, acyl co-enzyme A CoA oxidase, dan uncoupling protein UCP -2 yang akan meningkatkan efisiensi transpor asam lemak, pembakaran lemak dan termogenesis. Selain itu, jangka waktu hidup mereka hanya berkisar antara dua hingga tiga tahun.

Penelitian pada tikus percobaan, leptin menghambat fosforilasi insulin receptor substrate-1 IRS yang akibatnya menghambat ambilan glukosa.

Peran leptin terhadap terjadinya resistensi insulin belum jelas. Hewan percobaan untuk praktikum farmakologi ini ada berbagai jenis, di antaranya ada kelinci, marmut, katak, tikus dan mencit.

Juga, mereka tidak diabetes. Struktur tubuh tikus yang mudah dipahami Perubahan pada struktur anatomi, fisiologi, dan genetika pada tikus saat percobaan lebih mudah dipahami oleh para peneliti. Tanda dan Gejala Anak terlihat sangat gemuk dan umunya lebih tinggi daripada anak normal seumur.

Circulating interleukin-6 in relation to adiposity, insulin action, and insulin secretion.

Selain itu, bentuk tikus yang kecil membuat para peneliti mudah dalam menanganinya. Lesi yang sedemikian juga menyebabkan kelebihan produksi insulin, yang selanjutnya meningkatkan penyimpanan lemak. Tikus Sprague Dawley Tikus Sprague Dawley yang merupakan jenis outbred tikus albino serbaguna digunakan secara ekstensif dalam riset medis.

Dari hasil penelitian epidemiologis terbukti bahwa keterkaitan obesitas dan diabetes melitus tipe 2 lebih jelas pada mereka dengan obesitas sentral.

Sering terlihat dagu yang berganda double chin. Sebagian besar tikus percobaan medis hampir identik secara genetis, kecuali jenis kelamin. Lancet ; Cara memegang mencit yang baik adalah letakkan mencit di kawat atau permukaan yg kasar tujuannya agar mencit bisa mencengkram bagian kawat kemudian pegang ekornya menggunakan tangan kiri, kemudian tarik sebagian kulit punggung dari mencit lalu balikkan badannya sehingga wajahnya menghadap ke kita.

Hewan dengan tingkat reproduksi tinggi Alasan yang pertama adalah tikus merupakan hewan yang tidak akan terancam punah. Peran adipositokin Penelitian terakhir membuktikan bahwa adipositokin adipokin yang dihasilkan oleh sel lemak berperan pada berbagai proses metabolisme dan terjadinya resistensi insulin.

Hasil mutasi ini cacat epitel pigmen retina fagositosis dari luar photoreceptor segmen. Ada bukti bahwa neuron baru mendapatkan kabel ke dalam sirkuit saraf yang ada dan dapat membantu mempertahankan atau meningkatkan fungsi otak, menunjukkan bahwa sel yang ditransplantasikan mungkin dapat melakukan hal yang sama.

Tikus untuk Penelitian di Laboratorium

Berikut adalah lima alasan yang telah terungkap mengapa tikus sering menjadi subjek dalam penelitian ilmiah dikutip brilio. The lancet ; Orang yang mempunyai kelebihan sel lemak dianggap memiliki pengaturan lemak lebih tinggi oleh mekanisme otoregulasi umpan balik neurogenik untuk pengendalian jaringan adsiposa.

Dibandingkan dengan adipositokin lainnya, kadar adiponektin paling tinggi dalam sirkulasi. Dalam studi baru, kelompoknya ditransplantasikan sel matang yang hanya pada tahap membedakan ke dalam beberapa jenis neuron hipotalamus.Ternyata tikus berperan sangat penting dalam percobaan medis.

Mulai dari perumusan obat kanker baru hingga pengujian suplemen makanan, tikus berperan penting dalam keajaiban medis baru.

Neuron transplantasi Curb Obesitas

Bahkan, menurut Foundation for Biomedical Research (FBR), 95% hewan laboratorium adalah tikus. Ilmuwan dan peneliti bergantung pada tikus karena beberapa alasan.

Pada sebagian besar penderita obesitas terjadi resistensi leptin, sehingga tingginya kadar leptin tidak menyebabkan penurunan nafsu makan. Tanda dan Gejala Anak terlihat sangat gemuk dan umunya lebih tinggi daripada anak normal vsfmorocco.com: ALBADAN.

5 Alasan tikus sering menjadi objek percobaan dalam penelitian

Pada tikus yang normal, tindakan leptin pada neuron di bagian otak yang disebut hipotalamus, yang mengatur metabolisme dan fungsi penting lainnya. Tapi pada tikus mutan, neuron ini tidak bisa menanggapi leptin, dan tikus menjadi obesitas dan diabetes. Seiring waktu, Tikus liar yang digunakan dalam memancing tikus pada awalnya, maka akhirnya dilakukan pemuliabiakkan dan menghasilkan albino tikus putih dikenal saat ini dan beberapa varietas.

Pertama kali salah satu mutan albino ini dibawa ke sebuah laboratorium untuk penelitian pada tahundalam percobaan puasa.

Leptin merupakan suatu peptide 16 kD yang ditemukan pada tahun pada tikus obesitas (gen ob/ob) (Friedman & Hallas,). Leptin terletak pada kromosom 7q, 4 dan 6 (Karmazyn et al, ).

Leptin diproduksi sebagian besar oleh jaringan adiposa yang berperan sebagai regulator utama dalam pengaturan keseimbangan energy dan berat badan (Friedman & Hallas,). Fungsi utama leptin.

Tikus laboratorium adalah spesies tikus Rattus norvegicus yang dibesarkan dan disimpan untuk penelitian ilmiah. Tikus laboratorium telah digunakan sebagai model hewan yang penting untuk penelitian di bidang psikologi, kedokteran, dan bidang lainnya.

Percobaan leptin dan obesitas pada tikus
Rated 5/5 based on 15 review