Satuan acara penyuluhan diet hipertensi

Eky Setyowati P 8. Obat vasodilator langsung. Istirahat yang cukup 6.

SATUAN ACARA PENYULUHAN : HIPERTENSI

Dewi Listiyaningsih P 3. Eka Wiji Saputri P 7. Sumber lemak Santan kelapa encer dalam jumlah terbatas. Komplikasi tersebut dapat menyerang berbagai target organ tubuh yaitu otak, mata, jantung, pembuluh darah arteri, serta ginjal. Penyakit arteri perifer 5.

Makan tinggi lemak dan kolesterol h. Renin bekerja terhadap angiotensin untuk melepaskan angiotensin I dekapeptida yang tidak aktif. Penyakit ginjal kronis 4. Teh, kopi, minuman botol ringan. Jumlah penderita hipertensi terus bertambah dari tahun ketahun.

Mengetahui pengertian hipertensi c. Roti, biskuit, dan kue-kue yang dimasak dengan garam dapur dan atau soda. Macam dan indikasi pemberian makanan 4.

Satuan Acara Penyuluhan (SAP) Hipertensi Lengkap dan Terbaru Download Pdf dan Doc

DPB II diberikan untuk waktu sesingkat mungkin karena zat gizinya kurang. Penyuluh menyampaikan materi 2. Kebutuhan cairan dapat dipenuhi secara oral, jenisnya dapat diperoleh dengan mengencerkan makanan padat, seperti kentang, daging cincang, sayuran dan buah dengan cara diblender atau disaring dan ditambahkan cairan.

Acar, asinan sayuran, sayur dalam kaleng. Tujuan Khusus Setelah mengikuti penyuluhan selama 1x30 menit masyarakat mampu menjelaskan kembali tentang: Semua anggota masyarakat hadir dalam acara penyuluhan. Contoh makanan yang perlu diperhatikan untuk penyembuhan luka 1.

Konsultasikan dengan petugas kesehatan jika menggunakan obat untuk penyakit lain karena ada obat yang dapat meningkatkan memperburuk hipertens H. Sebelum makan, minum air hangat d. Hipertensi berarti tekanan darah di dalam pembuluh-pembuluh darah sangat tinggi, dimana keadaan ini dapat merusak organ-organ vital tubuh bahkan menyebabkan kematian Susilo, Penanganan Hipertensi Penyaji: Makanan yang diolah dengan menggunakan natrium misalnya biscuit, craker c.

Pemberian makan pembuluh darah melalui infus dapat dihentikan. Semua bumbu-bumbu segar dan kering yang tidak mengandung garam dapur dan lain ikatan natrium. Otak, ginjal, lidah, sardin, keju, daging, ikan dan telur yang diawet dengan garam dapur seperti: Contoh diet pada macam-macam tindakan pembedahan a.

Hipertensi Sasaran: Diet Pasca Operasi Umum Diet yang ditentukan untuk pasien yang mempunyai riwayat bedah tulang atau gigi, atau yang telah mengalami kecelakaan kecil, dapat diberi lebih dulu program diet yang lebih cepat dibandingkan dengan program diet pasca operasi gastrointestinal.

Mengetahui penatalaksanaan hipertensi. Sumber kalori Beras,tales,kentang,macaroni,mie,bihun,tepung-tepungan, gula.

Rumah Keluarga I.Memimpin pelaksanaan penyuluhan, memotivasi anggota untuk mengikuti penyuluhan dengan tata tertib dan semangat Sebagai katalisator, yaitu mempermudah komunikasi dan interaksi dengan menciptakan suasana untuk memotivasi anggota.

Setelah diberikan penyuluhan atau penjelasan selama 45 menit mengenai diet hipertensi, diharapkan peserta dapat memahami arti pentingnya diet vsfmorocco.com: READ-ONE. Setelah diberikan penyuluhan diharapkan seluruh masyarakat Lingkungan Y dapat melakukan pencegahan dan perawatan penyakit Hipertensi.

SATUAN ACARA PENYULUHAN HIPERTENSI Disusun untuk memenuhi tugas Keperawatan Keluarga yang diampu oleh Dwi Sulistyowati, vsfmorocco.com,Ns.,vsfmorocco.com Disusun Oleh: 1. Hipertensi didefinisikan sebagai peningkatan tekanan darah sistolik lebih dari mmHg dan tekanan darah diastolik lebih dari 90 mmHg pada dua kali pengukuran dengan selang waktu lima menit dalam keadaan cukup istirahat atau tenang (Kemenkes RI, ).

Diet DASH yang merekomendasikan penggunaan sodium hanya miligram (sekitar 2/3 sendok teh garam meja) sehari, juga mempunyai efek positif dalam menurunkan tekanan vsfmorocco.com itu, perempuan yang mengikuti diet ini selama beberapa tahun juga mengalami penurunan risiko mengalami penyakit jantung arteri koroner dan stroke.

SAP hipertensi
Satuan acara penyuluhan diet hipertensi
Rated 5/5 based on 85 review