Tas bagoes dukung diet kantong plastik

Sesuai dengan ukurannya, tas berbahan laken dapat menampung beban kg. Kegiatan produksi plastik membutuhkan sekitar 12 juta barel minyak dan 14 juta pohon setiap tahunnya. Jika tidak membawa Reusable bag baGoesusahakan kurangi kantong plastik dengan cara memasukkan seluruh belanjaan dalam satu kantong.

Tidak dapat dipungkiri, kantong plastik memudahkan siapapun untuk membawa barang. Namun dalam penerapannya, Sano mengatakan banyak pihak yang harus dilibatkan termasuk pemerintah daerah dan berbagai instansi serta perusahaan-perusahaan.

Akankah kita tinggal diam saja melihat lingkugan kita dirusak dan dicemari oleh kantong plastik? Hal tersebut sesuai dengan tujuan Greeneration Indonesia, yaitu untuk mengurangi sampah yang diakibatkan oleh kantong plastik, memperkenalkan dan mengajak masyarakat menggunakan baGoes sebagai pengganti kantong plastik.

Maka manusia secara tidak langsung dapat terkena dampaknya. Seperti diketahui, berdasarkan peraturan pemerintah tentang pembatasan penggunaan kantong plastik, pemakaian kantong belanja berbayar telah berlaku mulai tanggal 21 Februari lalu.

Tas baGoes lebih menekankan pada fungsi penggunaan tas yang berulang-ulang reuse dalam jangka waktu yang panjang, sehingga mengurangi volume sampah kantong plastik. Jadi satu-satunya warisan yang akan tetap bertahan lebih dari 7 turunan adalah kantong plastik.

Kantong plastik yang menyebabkan kematian lebih dari Setiap tahun produksi plastik menghasilkan sekitar delapan persen hasil produksi minyak dunia atau sekitar 12 juta barel minyak atau setara 14 juta pohon.

Belum terlambat untuk mencegah kerusakan bumi lebih lanjut. Green Indonesia bagian dari Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik juga mengajak masyarakat agar beralih ke tas baGoes tas ramah lingkungan yang lebih menekankan pada fungsi penggunaan tas yang berulang-ulang reuse dalam jangka waktu yang panjang, sehingga mengurangi volume sampah kantong plastik.

Sehingga secara langsung maupun tidak langsung masyarakat menaruh perhatian dan minat untuk melakukan perubahan, yaitu mengurangi penggunaan kantong plastik. Organisasi — yang didirikan Muhammad Bijaksana Junerosano ini- membentuk gerakan Diet Kantong Plastik empat tahun lalu dengan melakukan kampanye di sejumlah kota besar di Indonesia.

Diet Kantong Plastik, Greeneration Indonesia Buat Tas Bagoes

Peminimalisiran sampah plastic dapat kita lakukan seperti halnya tidak mengunakan kantong plastic saat berbelanja. Dan kemudian kita menggunakannya dalam hitungan menit, hanya untuk dibuang dan membiarkannya selama tahun.

Upaya mengurangi jutaan kantong plastik

Selain itu, limbah plastik juga tidak bisa dibakar karena akan menimbulkan polusi udara yang berbahaya untuk pernafasan.

Seiring dengan perkembangannya tas baGoes menawarkan desain-desain baru yang disesuaikan dengan program-program yang ditawarkan oleh Greeneration Indonesia.

Hal ini dimaksudkan agar tas baGoes bisa diterima dan masuk ke gaya hidup masyarakat. Periode pengumpulan stamp mulai tanggal 4 Februari hingga 29 Juni mendatang. Mulailah dari diri sendiri, mulailah dari hal-hal kecil, dan mulailah dari sekarang.

Gerakan membeli tas belanja yang ramah lingkungan ini juga merupakan dukungan nyata Hypermart untuk mendukung pembatasan penggunaan kantong plastik.

Perusahaan ritel tersebut akan menyediakan tas Bagoes yang dijual dengan harga Rp 30 ribu. Hal tersebut akan menimbulkan berbagai penyakit kanker dan malfungsi pada sistem tubuh manusia.Sekitar juta kantong plastik diperkirakan dapat dikurangi tahun lalu melalui kampanye diet kantong plastik, menurut Greeneration vsfmorocco.com: Endang Nurdin.

Saya bawa kantong plastik bekas setiap berbelanja baik kepasar maupun ke super market. Sudah bertahu n tahun melakukan kebiasaan ini. Sampai sampai pihak penjual bertanya apabila saya tidak bawa kantong vsfmorocco.com waktu bisa juga lupa atau karena ganti tas karena bepergian,didalam tas itu ternyata tidak saya masukkin kantong plastik.

Meski kecil dampaknya, kalau saja bettambah banyak 4,6/5(35). Berbagai liputan berita terkait Diet Kantong Plastik di media massa TV, mulai dari kegiatan advokasi, kampanye publik, atau aksi lapangan vsfmorocco.com: Bandung - Greeneration Indonesia, organisasi yang bergerak di bidang lingkungan hidup, membuat inovasi dengan menciptakan tas Bagoes.

Tas tersebut bisa dipakai setidaknya untuk kali belanja. Günstige Reiseversicherungen und Reiserücktrittsversicherungen ab 6 €. Versicherungsbedingungen vsfmorocco.comchutz einmal. · Seorang relawan dari Komunitas Nol Sampah, melakukan aksi kampanye pengurangan penggunaan tas berbahan plastik.

Aksi memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedun Author: Pojok Populer.

Tas bagoes dukung diet kantong plastik
Rated 5/5 based on 4 review