Teknik passing atasn bola voli berat badan dipindahkan ke belakang

Kesimpulan Passing bawah merupakan teknik dasar bola voli. Seorang pemain biasanya akan memperjuangkan bola dengan sekuat tenaga dan dengan segala cara yang tidak melanggar peraturan permainan yang telah ditetapkan.

Seharusnya yang ditekuk adalah lutut. Passing bawah merupakan teknik yang sangat dominan saat permainan bola voli. Pada langkah kedua diperlebar, kemudian kaki dirapatkan. Sebagai awalan lutut ditekuk lebih dalam, e.

Step L Smash ini hampir sama dengan smash normal, tetapi gerakan awalan berbeda. Badan agak condong ke depan, pandangan ke arah datangnya bola. Sikap badan berdiri, kedua kaki dibuka selebar bahu, kedua lutut agak ditekuk, dan kedua tangan berada di atas depan dahi.

Passing bola voli dibagi ke dalam dua bagian. Tolakan Jari kaki dan tumit menghentak tanah atau lantai Kedua lengan diayunkan kearah depan Telapak kaki, pinggul, dan badan digerakkan dengan serasi Lakukan lompatan vertkal dan gerakan eksplosif Pukulan bola Bola berada di depan atas dengan jangkauan lengan pemukul Lecutkan tangan dengan cepat dan pukul bola secepat mungkin dan setinggi mungkin Perkenaan bola dengan telapak tangan berada diatas bola Setelah memukul bola dilanjutkan lengan melakukan gerakan lanjutan ke arah garis tengah badan Pukulan yang benar akan menghasilkan bola yang cepat dan top spin Sikap mendarat Setelah memukul kembalikan posisi tubuh ke semula dengan sikap sempurna Tubuh tetap rilek dan siap dengan serangan berikutnya Mendarat dengan kedua kaki mengeper Mendarat dengan lutut dan jari-jari kaki lentur Baca juga: Quick Begitu melihat bola pasing ke pengumpan, maka pemukul melakukan awalan secepat mungkin, dengan langkah yang panjang.

Hal tersebut dikarenakan hasil pukulan smash sangat keras, sehingga dapat dengan cepat mematikan lawan. Badan dilentingkan ke belakang.

Bola dilambungkan rendah ke atas, berat badan bertumpu pada yang berada kaki belakang.

Mendarat Mendarat dengan kedua kaki mengeper. Hal yang mempengaruhi pendorongan bola adalah ibu jari, telunjuk, dan jari tengah.

Jump Serve Cara melakukan jump serve sebagai berikut: Dapat dimainkan di alam bebas maupun di ruang tertutup. Pada tahun pertama kali bola voli dipertandingkan di Polandia dengan peserta yang cukup banyak.

Teknik Dasar Bola Voli (Servis, Passing, Smash, dan Blocking)

Menolak dengan kedua kaki ke atas dibantu dengan ayunan kedua lengan ke depan. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan smash, yaitu langkah awalan, tolakan, saat memukul bola, dan pendaratan. Smash juga merupakan bentuk serangan yang sangat efektif untuk mendapatkan kemenangan dalam bola voli.

Hal tersebut didukung oleh teknik servis yang dapat langsung mematikan lawan. Berikut cara melakukan passing atas.

5 Teknik Dasar Bola Voli Beserta Penjelasannya

Dalam tehnik Dig, seorang pemain biasanya juga menampilkan gerakan meluncur diveyaitu melemparkan tubuhnya ke arah depan untuk menyelamatkan bola, yang kemudian mendarat dengan menggunakan dadanya. Cara melakukan passing bawah sebagai berikut.

Ketika posisi jatunya bola sudah berada dekat dengan lantai dan tidak dapat diselamatkan lagi dengan menggunakan tehnik pass, maka tehnik Dig inilah yang akhirnya digunakan. Berikut cara melakukan teknik membendung bola. Mendarat dengan kedua ujung telapak kaki bersamaan,kedua lutut mengeper, kedua lutut direndahkan, berat badan dibawa ke depan.

Jenis-jenis Smash.

Teknik smash biasanya dilakukan pada pukulan ketiga setelah pertama yang dilakukan dengan passing bawah, kedua pass ing atas dan diakhiri dengan smash. Posisi badan sedikit condong kedepan kemudian diteruskan dengan tolakan keatas dengan kedua kaki secara eksplosif serta mengayunkan kedua lengan lurus keatas secara bersamaan dan jari membuka agar kedua tangan merupakan suatu bidang yang luas.

Perkenaan bola pada ujung jari tangan. Selain itu, passing atas dapat digunakan untuk teknik mengumpan. Setelah perkenaan bola lengan pemukul membuat gerakan lanjutan kearah garis tengah badan dengan diikuti gerak tubuh membungkuk. Lengan diangkat dengan membentuk gerakan melingkar.

Pengertian dan macam-macam servis bola voli 2. Blocking merupakan salah satu teknik pertahanan. Teknik passing dalam bola voli sangat penting dalam penyusunan serangan terhadap tim lawan. Pada saat bola dipukul, berat badan dipindahkan ke depan.

Tolakan pertama hanya berupa tipuan untuk mengecoh block, baru pada tolakan kedua pemukul meloncat dan melakukan serangan. Berikut ini penjelasan dan bagaimana cara melakukan teknik dasar bola voli 1.Passing bawah merupakan teknik dasar bola voli. Teknik ini digunakan untuk menerima servis, menerima spike, memukul bola setinggi pinggang ke bawah dan memukul bola yang memantul dari vsfmorocco.com: Ieva ai.

Bola dilambungkan rendah ke atas, berat badan bertumpu pada kaki belakang. Lengan yang bebas digerakkan ke belakang dan diayunkan ke depan untuk memukul bola. Saat memukul bola, berat badan dipindahkan ke kaki depan.4,5/5. Mengingat olahraga bola voli adalah permainan beregu, maka pola kerjasama antar pemain mutlak diperlukan untuk membentuk team yang kompak dengan demikian, penguasaan teknik-teknik dasar dalam olahraga bola voli secara perorangan sangatlah penting untuk vsfmorocco.com: Dimasprayoga Saat memukul bola, berat badan dipindahkan ke bagian kaki depan.

Bola dipukul dengan tangan mengepal dengan kuat Kemudian, pindahkan kaki belakang ke depan sebagai gerakan lanjutan.

3. Teknik passing atas dalam permainan bola voli Selain passing bawah ada juga passing atas. Berikut cara melakukan passing atas. Posisi awal seperti biasa, yaitu kedua kaki dibuka selebar bahu, lutut agak ditekuk, badan sedikit bungkuk kedepan, dan berat badan bertumpuh pada ujung kaki.

d) Setelah bola didorong dengan bantuan lecutan pergelangan tangan hingga sikut agak lurus, pindahkan berat badan dengan melangkahkan kaki ke depan, dan kembali dalam posisi siap. Untuk memudahkanmu melakukan passing atas, lakukan beberapa latihan vsfmorocco.com: Jun's_BLG.

Teknik passing atasn bola voli berat badan dipindahkan ke belakang
Rated 0/5 based on 8 review